• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bazar, Aksi Rimbawan Peduli Palu

Bazar, Aksi Rimbawan Peduli Palu

bazar1(Medan, November 2018) Jumat pagi (2/11), halaman kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser mulai ramai dipadati warga sekitar. Pasalnya hari itu bazar dalam rangka penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan sekitarnya digelar.

bazar boothKegiatan yang diinisiasi Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Balai Besar TNGL ini didukung penuh oleh segenap pegawai Balai Besar TNGL. Terbukti dalam hitungan hari, terkumpul berbagai barang layak pakai yang akan ditawarkan pada acara bazar.

bazar makananMasyarakat antusias menyerbu dan memilih barang bazar seperti pakaian layak pakai, sepatu, tas, barang elektronik, buku, mainan, hingga snack/cemilan. Bahkan menu makan siang yang dikelola pegawai BBTNGL juga ikut ludes terjual. Begitu pun paket jajanan tradisional yang ditawarkan kepada beberapa UPT Kementerian LHK propinsi Sumatera Utara di Medan.

Tak hanya itu, Balai Besar TNGL menyediakan photobooth bagi pengunjung yang hendak ber-swafoto. Maskot Gajah Sumatera pun turut hadir memberi hiburan kepada masyarakat yang ingin berfoto bersama.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam agenda ini. Terimakasih dan apresiasi kepada warga masyarakat yang berduyun-duyun meramaikan acara sambil beramal”, ujar Ny.Joko Iswanto mewakili panitia bazar Aksi Rimbawan Peduli Palu.

Hasil penjualan dan donasi terkumpul sejumlah Rp.8 juta rupiah. Dana ini telah disalurkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap pada Senin (5/11). Semoga berkah dan manfaat.

[teks & foto ©bbtngl | 05112018]

 

Berita lainnya