• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Balai Besar Tngl Dan Masyarakat Alur Baning Bahas Kemitraan Konservasi

Balai Besar TNGL dan Masyarakat Alur Baning Bahas Kemitraan Konservasi

alur baning 2(Agara, 23 Mei 2018) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser kembali menggelar pertemuan dengan masyarakat Alur Baning, Kab. Aceh Tenggara. Agenda ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah desa yang digelar beberapa bulan silam.

Pertemuan sekaligus silaturahim yang dihadiri Kepala Balai Besar TNGL, Camat Babullrahmah, Kepala Desa Alur Baning dan Para Ketua Kelompok Tani ini membahas kemitraan konservasi dalam rangka pemulihan ekosistem antara masyarakat dan Balai Besar TNGL.

alur baning 1Dalam sambutannya, Kepala BBTNGL Ir. Misran, MM menyampaikan kemitraan ini ditujukan untuk lahan-lahan akibat keterlanjuran, bukan bukaan baru. “Jika ada masyarakat melakukan bukaan baru, kita akan memproses hukum berdasarkan aturan yang ada”, tegasnya.

Hal senada ditekankan Camat Babullrahmah agar masyarakat selalu taat pada aturan yang disepakati bersama.

Kepala desa Alur Baning menambahkan bahan diskusi terkait kepastian aturan kemtraan konservasi, wisata alam sungai kompas dan usulan perbaikan jalan menuju lokasi/lahan kemitraan konservasi.

Adalah tugas bersama bagaimana menjalin kemitraan konservasi yang memberi dampak positif bagi  masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian Taman Nasional Gunung Leuser.

[teks&foto©bbtngl|24052018|Asep]

Berita lainnya