• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Berkesan, Global Tiger Day 2018 Kota Medan

Berkesan, Global Tiger Day 2018 kota Medan

face paintinglomba mewarnai(Medan, Juli 2018) Puncak peringatan Hari Harimau Sedunia atau Global Tiger Day tahun 2018 di kota Medan berlokasi di kompleks kantor Kehutanan propinsi Sumatera Utara. Acara  diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama, face painting, lomba menggambar dan mewarnai. Puluhan keluarga ikut meramaikan dengan berfoto bersama di Photo Booth GTD 2018.

sambutanAcara dibuka oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumut yang juga Plt Kepala Balai Besar TNGL. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., menyampaikan perlunya mengembalikan marwah Harimau Sumatera sebagai raja hutan.

“Selain sebagai satwa yang dilindungi, Harimau Sumatera juga punya posisi penting dalam ekologi dan kehidupan sosial budaya masyarakat”, ujarnya sejalan dengan tema Global Tiger Day yang diusung tahun 2018, yakni ” Kearifan lokal untuk Harimau Sumatera”.

senamAcara yang sarat makna ini dihadiri keluarga besar Balai Besar TNGL, Balai Besar KSDA Sumut dan UPT Kementerian LHK lingkup Sumut, Dinas Kehutanan Sumut, GEF Tiger Sumatra, Komunitas Tiger Heart Medan, pelajar dan masyarakat. Momentum Global Tiger Day 2018 ini menjadi salah satu aksi bersama dalam mensosialisasikan perlunya perlindungan dan penyelamatan  Harimau Sumatera.

[teks&foto ©bbtngl|31072018]

Berita lainnya