• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Diklat Analisis Hasil Smart Dalam Pengelolaan Kawasan Konservasi

Diklat Analisis Hasil SMART dalam Pengelolaan Kawasan Konservasi

penyematan tanda peserta (Pematangsiantar, Maret 2019) Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Ir.Jefry Susyafrianto,MM membuka acara Diklat Analisis Hasil SMART dalam Pengelolaan Kawasan Konservasi pada Senin (25/3). Diklat berlangsung selama lima hari (25-29 Maret) di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pematangsiantar.

 

sambutan Kepala BBTNGLDiklat yang diikuti sebanyak 28 orang peserta ini diselenggarakan atas kerjasama Balai Besar TNGL, BDLHK Pematangsiantar dan mitra WCS-IP. Peserta berasal dari BBTNGL, BBTN Bukit Barisan Selatan, BTN Way Kambas, KPH VI Subulussalam, BKSDA Aceh, KPH V Gayo Lues, WCS dan FKL.

photo bersama_siantarPada diklat ini juga dihadirkan beberapa pemateri yaitu Widyaiswara dari Pusdiklat SDM-LHK Bogor, BDLHK Siantar, WCS-IP dan Pokja SMART.

Diharapkan kemampuan operator data SMART lebih meningkat dalam menganalisis dan menyajikan data kawasan sehingga mendukung dalam pengambilan keputusan dan penyusunan strategi patroli khususnya dan pengelolaan kawasan pada umumnya.

[teks&foto©bbtngl|31032019

Berita lainnya