• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Dirjen Ksdae Meresmikan ‘nini Galang Bridge’

Dirjen KSDAE Meresmikan ‘Nini Galang Bridge’

IMG-20190215-WA0021-02(Tangkahan, Feb 2019) Sekitar pukul 11.00 WIB, Direktur Jenderal KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc, meresmikan ‘Nini Galang Bridge‘ di Tangkahan, Desa. Namo Sialang, Kec. Batang Serangan, Kab. Langkat, pada Jum’at (15/2).

IMG-20190215-WA0019-01Terlihat beberapa Penasehat Senior Menteri, Direktur Kawasan Konservasi, Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Gugus Tugas Multipihak, pejabat Struktural BBTNGL, perwakilan VESSWIC, Direktur CRU Tangkahan, LPT Tangkahan dan puluhan masyarakat turut menghadiri momen ini.

Kunjungan Wiratno ke Tangkahan kali ini dalam rangka peninjauan lapangan kegiatan Pengembangan Ekowisata Berbasis Masyarakat. Dalam arahannya, Dirjen KSDAE menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pengembangan ekowisata Tangkahan, termasuk dibangunnya Nini Galang Bridge.

nini galang bridgeNini Galang Bridge membelah sungai Batang Serangan yang merupakan batas kawasan TNGL. Jembatan ini membentang sepanjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter. Nini Galang diambil dari Bahasa Karo yang artinya Datuk Besar. Itu adalah sebutan yang halus dan sopan bagi satwa gajah.

“Dulu orang Karo gak boleh nyebut gajah, manggilnya ya nini galang”, ujar Rutkita Sembiring, salah satu penggerak ekowisata Tangkahan.

Semoga kehadiran Nini Galang Bridge dapat mendongkrak kunjungan dan meningkatkan pengembangan ekowisata di Tangkahan.

[teks&foto ©bbtngl|15022019|YA]

Berita lainnya