• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Edukasi Konservasi Di Smp 3 Bakongan

Edukasi Konservasi di SMP 3 Bakongan

visittoschool_smp3bakongan_paparan[Aceh Selatan, Desember 2018]Petugas TN. Gunung Leuser menyambangi SMPN 3 Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan Jum’at (7/12). Kehadiran petugas dalam rangka kunjungan edukasi alam terhadap cikal bakal generasi konservasi di masa mendatang.

PEH BPTN Wilayah I Tapaktuan, Arif Saifudin, S.Si, menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran generasi muda terhadap pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan. “Bumi ini bukanlah warisan nenek moyang, tetapi titipan yang harus kita pelihara dengan baik dari generasi ke generasi”, ujarnya.

visittoschool_smp3bakonganKegiatan diikuti puluhan peserta yang umumnya berasal dari desa – desa pinggiran hutan wilayah dampingan Resort Bakongan, SPTN Wilayah II Kluet Utara, BPTN Wilayah I Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kunjungan edukasi alam ini diinisiasi melalui program BCCPGLE – (KFW) – (BBTNGL) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pengajar SMPN 3 Bakongan Jainuddin, S.Pd, menyambut baik kunjungan pihak Balai Besar TNGL ke sekolah mereka. “Semoga bekal yang diberikan dapat membawa manfaat ditengah kehidupan sosial, budaya masyarakat sekitar hutan”, harapnya.

 

[Teks & Foto ©bbtngl| 10122018|Efa Wahyuni] 

Berita lainnya