• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Fgd Pra Kajian Kapasitas Penegakan Hukum Sektor Kehutanan Lingkup...

FGD Pra Kajian Kapasitas Penegakan Hukum Sektor Kehutanan lingkup Landscape Leuser

FGD gakkum 2(Medan, September 2018) Bertempat di Hotel Antares, Focus Group Discussion (FGD) Kajian Kapasitas Penegakan Hukum Sektor Kehutanan lingkup landscape Leuser mulai digelar hari ini (25/9). Acara melibatkan sekitar 50 orang dari instansi penegakan hukum, Dinas Kehutanan provinsi, perwakilan UPT KLHK terkait, perwakilan akademisi dan mitra kerjasama UPT KSDAE – LHK lingkup landscape Leuser.

Kegiatan FGD dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Balai Besar TNGL, Joko Iswanto. “Harapannya melalui kegiatan ini kita semua dapat memberi masukan terbaik dan menampung informasi serta pembelajaran terkait perkembangan proses penegakan hukum pada sektor kehutanan terutama di landscape Leuser”, ujarnya.

FGD_GakkumDalam agenda yang akan digelar selama dua hari ke depan, Darmawan Liswanto (Yayasan Titian) yang pernah menjadi koordinator Konsorsium Anti ilegal logging (KAIL), akan mengajak peserta untuk berdiskusi dan merumuskan kajian kapasitas penegakan hukum sektor kehutanan di landscape Leuser.

Gelaran acara yang difasilitasi Sumatran Tiger Project (UNDP-KLHK) ini merupakan wujud nyata yang mendorong penguatan dukungan terhadap proses peningkatan penegakan hukum di lingkungan Kementerian LHK.

[teks & foto ©bbtngl - gef| 25092018|ahtu]

Berita lainnya