• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Gelar Workshop Menuju Rpjp 2019-2028, Bbtn Gunung Leuser Dan Mitra...

Gelar Workshop menuju RPJP 2019-2028, BBTN Gunung Leuser dan Mitra Bersinergi

Workshop Finalisasi Resortpaparan Subdit Pengelolaan DirKK(Medan, Desember 2018) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dengan dukungan asistensi WCS-IP dan dukungan pendanaan dari GEF -UNDP Sumatran Tiger Project menggelar “Workshop Finalisasi Rasionalisasi dan Optimalisasi Pengelolaan Berbasis Resort Lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, serta Identifikasi awal kebutuhan penyusunan dokumen Rencana Pengelolaan Jangka Panjang TNGL Tahun 2019-2028″. Workshop berlangsung selama 3 hari (17-19 Des) di Hotel Antares, Medan. Kegiatan dibula secara resma oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Joko Iswanto.

Kelompok BPTN I Kelompok BPTN II Kelompok BPTN IIIHari pertama workshop diisi dengan diskusi dan kajian hasil penyusunan profil resort lingkup Balai Besar TNGL. Diskusi dibagi dalam tiga kelompok besar per BPTN Wilayah. Hari kedua, paparan Subdit Perencanaan dan Pengelolaan Kawasan Konservasi Direktorat KK Kementerian LHK terkait Penyusunan Rencana Pengelolaan Kawasan Konservasi dilanjutkan paparan hasil kajian penyusunan profil resort lingkup TNGL oleh perwakilan kelompok. Hari ketiga, identifikasi kebutuhan awal rencana penyusunan dokumen Rencana Pengelolaan Jangka Panjang TNGL Tahun 2019-2028.

Workshop melibatkan lebih dari 50 orang peserta dari Balai Besar TNGL dan mitra kerja diantaranya WCS-IP, YOSL-OIC, YEL-SOCP, FKL, YHUA, YPOI, dan Yayasan Scorpion; serta institusi proyek kerjasama GEF Sumatran Tiger, USAID Lestari dan BCCPGLE-KfW.

“Dari workshop ini kita mendapat data dan informasi yang dibutuhkan untuk mendukung penyempurnaan profil resort. Kita juga mendapat masukan dan saran teknis terkait rasionalisasi resort serta kebutuhan dan tata waktu rencana penyusunan dokumen RPJP TNGL tahun 2019-2018″, jelas Adhi Nurul Hadi, Kepala Bidang Teknis BBTNGL.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya agenda ini”, lanjutnya saat menutup workshop.

[teks&foto©bbtngl | 21122018] 

Berita lainnya