• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Gempita Hari Bakti Rimbawan Ke-36 Di Medan

Gempita Hari Bakti Rimbawan Ke-36 di Medan

IMG_1037 copy(Medan,  Maret 2019) Peringatan Hari Bakti Rimbawan yang ke-36 digelar  di Medan, Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan yang melibatkan Dinas Kehutanan Propinsi Sumatra Utara serta UPT Kementerian LHK yang berkantor di Medan ini, berlangsung meriah. Penanaman pohon, perlombaan dan olahraga, serta kegiatan donor darah diikuti para rimbawan dengan sukacita.

penanaman serentak

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan pada Sabtu (16/3) di Jl. Simalingkar, Pancur Batu, Deli Serdang. Sedangkan puncak peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 ditandai dengan upacara bendera di halaman Kantor Kehutanan pada Senin (18/3). Bertindak selaku Pembina upacara, Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Utara, Halen Purba, dan pemimpin upacara, Kabag Tata Usaha BBTNGL, Joko Iswanto.

tarik tambangSelesai upacara, rimbawan saling beramah-tamah dan membaur dalam perlombaan serta kegiatan sosial. Permainan balap karung, tarik tambang dan bakiak menorehkan banyak tawa. Yang mendonorkan darah pun menyungging senyum, tak berbeda dengan peserta lomba olahraga yang bersemangat. Sumringah hari ini pun semakin ramai dengan iringan musik dan lagu Batak, Karo, dll.

bakiakSejenak, para Rimbawan menghela nafas dan melepas lelah untuk kemudian menyongsong rentetan tugas di hadapan. Karena kiprah rimbawan diharapkan masyarakat luas. Karena bakti tak mengenal nanti.

Selamat berkarya, Rimbawan Indonesia. Takkan surut menjaga hutan Indonesia.
‘Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat’.
Selamat Hari Bakti Rimbawan!

[Teks & foto ©bbtngl |18032019|YA]

Berita lainnya