• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Harimau Serang Sapi, Tim Gabungan Melakukan Pengecekan

Harimau Serang Sapi, Tim Gabungan Melakukan Pengecekan

harimau serang sapi(Batang Serangan, Juni 2019) Tim gabungan BBTNGL resort Tangkahan dan WCS-IP menerima laporan kematian seekor sapi karena serangan harimau pada Rabu (22/5). Merespon informasi, malam itu juga tim gabungan mengumpulkan keterangan dari warga dan keesokan harinya melakukan pengecekan lokasi temuan.

harimau serang sapi 3Bangkai sapi milik Dedi (25 thn) ditemukan di kebun, dusun Sei Glugur, Batang Serangan (23/5). Saat pertama kali ditemukan, bangkai cukup utuh, selain 1 kaki belakang yang hilang dan bagian perut yang terbongkar.

harimau serang sapi 2Tim BBTNGL, BBKSDA Sumut dan WCS-IP melakukan pengecekan di area perkebunan Dusun Sei Glugur dan Sei Musam. Di perkebunan yang berbatasan dengan kawasan hutan ini, bangkai ditemukan dengan kondisi terpencar di dua titik. Di titik satu, ditemukan satu kaki sapi dan di titik lain ditemukan kepala dan satu kaki lainnya. Kedua titik merupakan lokasi yang berbeda dari temuan pertama. Tim menduga bangkai sapi telah diseret harimau.
Pengecekan dilanjutkan pada hari Jumat (24/5). Sisa bangkai tak lagi ditemukan. Bangkai telah raib. Tim menemukan jejak kaki harimau di sekitar lokasi temuan bangkai. Pengecekan pun dihentikan dengan dugaan harimau tidak kembali ke lokasi yang sama.

 [teks&foto bbtngl| 052019]

Berita lainnya