• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Jejak Leuser Di Paris Van Java Dalam “explore Wisata Indonesia...

Jejak Leuser di Paris Van Java dalam “Explore Wisata Indonesia 2019″

face painting 2(Bandung, April 2019) “Ecotourism, Berwisata sambil menjaga Lingkungan” merupakan tema dari “Pameran Bandung Explore Wisata Indonesia 2019″. Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, tanggal 26 – 28 April 2019 di Braga City Walk – Bandung.

pengunjungBalai Besar Taman Nasional Gunung Leuser bersama segenap mitra kerjasama ikut merayakan Pameran Pariwisata Nasional & Konservasi Sumber Daya Alam yang diselenggarakan PT. Yuka Promo. Booth TNGL mengusung konsep “Negeri Seribu Bukit” memperkenalkan pendakian Gunung Leuser. Tak hanya itu, para interpreter menjelaskan ekowisata di TNGL serta hasil usaha ekonomi produktif masyarakat sekitar kawasan. Pengenalan satwa kepada pengunjung didukung melalui kegiatan face painting.

face painting‘Kesejahteraan masyarakat dengan mendapatkan manfaat dari kawasan TNGL baik secara langsung maupun tidak langsung yang dilakukan secara lestari, perlu didukung oleh pengelola kawasan TNGL. Upaya yang dapat dilakukan salah satunya melalui dukungan expo hasil-hasil usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar kawasan TNGL“, ujar Fitriana, Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan.

interpreterSebagai warisan dunia, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk mengenalkan keberadaan Taman Nasional Gunung Leuser kepada masyarakat di luar pulau Sumatera. Alhamdulillah, Taman Nasional Gunung Leuser mendapat kehormatan sebagai Juara II booth terbaik.

Terimakasih mendalam kepada seluruh mitra (WCS-IP, YEL, YPOI, YOSL-OIC, GEF Sumatran Tiger, Scorpion, dll.) yang telah mendukung dalam menyusun rancangan maupun pelaksanaan kegiatan ini. Salam Leuser.

[teks&foto©bbtngl|29042019|Ari Iswandari]

Berita lainnya