• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Komunitas Bma Aceh Selatan Kunjungi Tngl Dan Masyarakat Sekitar

Komunitas BMA Aceh Selatan Kunjungi TNGL dan Masyarakat Sekitar

IMG-20190113-WA0002(Tapaktuan, Januari 2019) Komunitas Bhayangkara Motor Adventure (BMA) Aceh Selatan yang diketuai KAPOLRES Aceh Selatan, AKBP Dedi Sadsono,ST kembali melakukan kegiatan sosial di desa yang berdampingan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Dalam tournya, Komunitas BMA berkendara dengan sepeda motor trail. Medan yang ditempuh yakni jalur menuju Suaq Belimbing,  cukup menantang dan memacu adrenalin. Sebelumnya Komunitas BMA menggelar baksos di desa Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan dengan memberikan bantuan pembangunan masjid berupa semen sebanyak 100 sak. Desa ini merupakan jalur darat menuju kawasan Stasiun Penelitian Suaq Belimbing yang dikelola TNGL bersama Mitra SOCP-YEL.

IMG-20190113-WA0001Di SP Suaq Belimbing, Komunitas BMA berjumpa dengan petugas TNGL dan beberapa peneliti asing yang sedang melakukan aktivitas penelitian orangutan.
“Saat ini ada 2 peneliti asing yg berasal dari Belanda (Larissa Josephin) dan New Zealand (Natalie O. Caldwell) yang melakukan research terkait aktivitas sosial Orangutan Sumatera”, jelas Arif Saifudin, S.Si, Kepala Stasiun Penelitian Suaq Belimbing.

Setelah berdiskusi kurang lebih 2 jam, Komunitas BMA Aceh Selatan kembali melanjutkan tournya ke kawasan Pantai Pasie Raja sebelum akhirnya kembali ke Tapaktuan. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Komunitas BMA dengan masyarakat dan pengelola TNGL. Sekaligus memantau aktivitas peneliti Asing yang melakukan penelitian di wilayah Kabupaten Aceh Selatan”,ujar Dedi.

[teks & foto bbtngl|012019|Arif S.]

Berita lainnya