• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Kunjungan Kerja Kepala Bbtngl Ke Bptn Wilayah I Tapaktuan

Kunjungan Kerja Kepala BBTNGL Ke BPTN Wilayah I Tapaktuan

pembinaan bptn 1(Aceh Selatan, Maret 2019) Kepala Balai Besar TNGL bersambang ke kantor BPTN Wilayah I Tapaktuan pada Jumat (15/3). Ini kali pertamanya, Ir. Jefry Susyafrianto, MM. melakukan kunjungan kerja ke Tapaktuan setelah dilantik sebagai Kepala Balai Besar TNGL pada penghujung tahun 2018.

Selain dalam rangka pembinaan pegawai lingkup BPTN Wilayah I Tapaktuan, orang nomor 1 pada Balai Besar TNGL ini juga ikut memantau aktivitas pengelolaan di Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang, Stasiun Penelitian Suaq Belimbing dan Resor Bakongan.

bersama pegawai bptn 1Dalam pertemuan yang digelar di kantor BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kepala Balai Besar TNGL menyampaikan bahwa kegiatan pengelolaan Taman Nasional dimulai dari Resor sebagai ujung tombak dengan mengacu kepada Resor Based Management (RBM).

“Prinsip bottom-up dalam perencanaan pengelolaan kawasan konservasi menjadi solusi dalam mengidentifikasi kebutuhan di lapangan”, jelasnya.

Jefry juga berpesan kepada para pegawai untuk dapat bekerja secara optimal dan terus berkarya bagi TNGL yang lebih baik

mantau sk penyu ranrau sialangjumpa penelitiDidampingi Kabidteknis Konservasi, Kepala Seksi P3 dan Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, Kepala Balai Besar memantau aktivitas pengelolaan penyu di Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang. Ia berharap, Stasiun ini dapat menjadi Pusat Penyelamatan Penyu di kawasan TNGL dan berkontribusi dalam upaya pelestarian penyu di Indonesia.

Sore harinya, rombongan bertolak menuju Stasiun Penelitian (SP) Suaq Belimbing melalui jalur air dengan menggunakan speedboat. Kepala Balai Besar TNGL berdiskusi dengan manajer SP. Suaq Belimbing dan mitra SOCP-YEL. Ia juga sempat menyapa peneliti asing, Larrisa Josephina Nellisen, yang sedang melakukan research disana.

Sedangkan di Bakongan, Ir. Jefry Susyafrianto MM berjumpa dengan Kepala Resor, Sudirman Sagala. Sudirman menyampaikan permasalahan yang selama ini ditemui dalam pengelolaan resor Bakongan.

Hasil dari kunjungan kerja ini akan menjadi telaahan dalam perencanaan pengelolaan kawasan TNGL ke depan agar lebih baik.

[teks&foto bbtngl | 17032019| Arif S. ]

 

Berita lainnya