• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Lagi, Aksi Bersih Jalan Tembus Karo-langkat

Lagi, Aksi Bersih Jalan Tembus Karo-Langkat

aksi bersih karo langkat 2(Bekancan,  Juni 2019) Seksi Pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser Wilayah V Bohorok bersama berbagai lembaga/instansi menggelar Aksi Bersih Jalan Tembus Karo-Langkat pada Sabtu (15/6). Kepala SPTN V, petugas resort Bekancan, Kepala Desa Garunggang, Kelompok Pecinta Alam (KPA. Wiagrawana dan KPA. Grapali Binjai Langkat ), PMI (Palang Merah Indonesia) Binjai, Lembaga Pariwisata Simelir Erdilo (LPSE) serta mitra WCS-IP bahu membahu membersihkan jalan 5,3 km tersebut dari berbagai jenis sampah.

Kepala Balai Besar TNGL bersama Direktur WCS-IP dan tim yang pada hari yang sama melakukan kunjungan ke Resort Bekancan dalam rangka peninjauan jalan tembus Karo-Langkat, ikut bergabung dalam Aksi Bersih kali ini.

Kegiatan aksi bersih dimulai jam sembilan pagi dari Tugu Elang sampai ke Simpang Liang Lebah. Tim berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 500kg. Sampah dikumpulkan ke pengumpul sampah di Desa Telagah.

Aksi bersih karo-langkataksi bersih karo langkat 3“Sampah didominasi oleh jenis sampah dari bahan plastik. Sampah ini buangan dari masyarakat yang berkunjung maupun melintas sepanjang jalan “, jelas Palber Turnip, Kepala SPTN V Bohorok.

Kepala Balai Besar TNGL, Ir.Jefry Susyafrianto,MM, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dan support kegiatan aksi bersih ini.

Sampah yang berserakan dapat beresiko besar pada satwa liar yang ada di dalam kawasan hutan. Dari segi estetika pun, keberadaan sampah yang berserak tidak indah untuk dipandang. Proses denaturasi dengan mengandalkan proses alam terhadap sampah plastik akan memerlukan waktu yang sangat lama.

Yuk, kita peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, Kawan.

[teks&foto bbtngl| 17062019| elisa]

Berita lainnya