• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Melepas Trenggiling Serahan Warga Alue Meutuah

Melepas Trenggiling Serahan Warga Alue Meutuah

trenggiling feb 2019(Aceh Selatan,  Februari 2019) Petugas Taman Nasional Gunung Leuser wilayah BPTN I Tapaktuan pada Minggu (24/2) melepasliarkan seekor trenggiling (Manis javanica).  Hewan bersisik berbobot 4 kg ini dikembalikan ke habitatnya pada pukul 16.15 WIB.

Adalah Junaidi Ilyas (45 thn), warga asal Gampoeng Alue Meutuah, kecamatan Meukek sebelumnya menyerahkan  ternggiling tersebut kepada petugas TNGL pada Sabtu, (23/2).

trenggiling_feb_tapaktuanMenurut Junaidi, satwa unik tersebut dia jumpai sekitar jam delapan pagi, saat hendak membuka kandang ayam yang berada di belakang rumahnya. Junaidi menangkap hewan yang gemar makan rayap ini menggunakan sebilah kayu.

” Saya amankan dulu ke dalam karung goni, sambil nunggu diserahkan ke pihak yang berwajib”, ungkapnya. Junaidi kemudian menyerahkan trenggiling tersebut kepada petugas TNGL pada pukul 12.47 WIB.

Perhatian dan kerjasama yang baik dari masyarakat sekitar hutan, tentunya sangat membantu dalam upaya mempertahankan dan melestarikan hutan Indonesia termasuk flora fauna dan keanekaragaman hayati di dalamnya. Terimakasih #KawanLeuser.

[Teks & Foto ©bbtngl_Efa Wahyuni-Musrizal|25022019]

Berita lainnya