• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan Implementasi Sistem Pendataan Dan Pelaporan Patroli Berbasis...

Pelatihan Implementasi Sistem Pendataan dan Pelaporan Patroli Berbasis SMART di Stabat

smart stabat 2 (Stabat, Maret 2019) Sebanyak 30 orang peserta mengikuti Pelatihan Implementasi Sistem Pendataan dan Pelaporan Patroli berbasis SMART pada Jumat (22/3) dan Sabtu (23/2). Peserta merupakan utusan dari resor, seksi dan Bidang Pengelolaan TNGL wilayah III Stabat.

Para peserta menerima berbagai materi seperti penerapan patroli berbasis SMART, cara mengisi tally sheet, akur data patrol serta penyusunan laporan rutin.

Kegiatan yang mendapat dukungan assistensi tim fasilitator dari WCS IP dan dukungan pendanaan dari GEF-UNDP Sumatran Tiger Project ini dilaksanakan di kantor BPTN Wilayah III Stabat. Sebelumnya, kegiatan serupa digsmart stabatelar di lingkup BPTN Wilayah I Tapaktuan dan BPTN Wilayah II Kutacane.

“Harapannya dapat meningkatkan kemampuan petugas terutama di tingkat tapak dalam skema Patroli berbasis SMART”, ujar Kepala Bidang Teknis Konservasi, Adhi Nurul Hadi. Ia pun menambahkan bahwa data dan informasi yang diperoleh dari lapangan sangatlah penting bagi pengelolaan TNGL.

[teks&foto©bbtngl-gef|25032019]

Berita lainnya