• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan Integrasi Pengelolaan Ekowisata Berbasis Perlindungan &...

Pelatihan Integrasi Pengelolaan Ekowisata Berbasis Perlindungan & Pemanfaatan Lestari di sekitar Kawasan TN Gunung Leuser

Leuser workshop ekowisata(Bukitlawang,  Agustus 2018) Pelatihan Integrasi Pengelolaan Ekowisata Berbasis Perlindungan & Pemanfaatan Lestari di sekitar Kawasan TN Gunung Leuser mulai digelar hari ini (8/8).

Kegiatan melibatkan 36 orang peserta perwakilan dari Balai Besar TNGL dan kelompok masyarakat ekowisata di sekitar resort lingkup BPTN III Stabat yaitu simpul masyarakat ekowisata Batu Katak, Batu Rongring, Selang Pangeran, Bukit Lawang, Pamah Semilir, Cinta Raja, Pancasila Sei Lepan, Aras Napal dan Tangkahan.

narasumberDua orang praktisi ekowisata (lokal dan nasional)  sengaja dihadirkan menjadi narasumber dalam gelaran kegiatan yang akan berlangsung di Bukitlawang selama dua hari ke depan (8-9 Agustus). Muhammad Nurdin Razak, pegiat ekowisata di TN Baluran yang juga Dosen Pariwisata UNAIR akan berbagi ilmu serta pengalaman yang mumpuni dalam bidang ekowisata.

Pembukaan“Semoga kita dapat menyerap ilmu dan membuka pola pikir kita dalam mendukung pengembangan ekowisata berbasis sumberdaya alam di sekitar kawasan TNGL khususnya wilayah Langkat”, harap Ruswanto, Kepala BPTN III Stabat yang secara resmi membuka pelatihan ini.

acaraPotensi ekowisata di wilayah kabupaten Langkat yang terus menggeliat positif , terutama sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser menguatkan pentingnya gelaran pelatihan yang difasilitasi Sumatran Tiger Project (UNDP-KLHK) ini.

 

[teks&foto ©bbtngl-gef | 08082018| YA]

Berita lainnya