• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan Pemandu Wisata Tn Gunung Leuser Di Bukitlawang

Pelatihan Pemandu Wisata TN Gunung Leuser di Bukitlawang

IMG-20170830-WA0006(Bukit Lawang, 29-30 Agustus 2017) Balai Besar TN Gunung Leuser menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata TNGL Tahun 2017 Angkatan III dan IV. Sembari menikmati suasana “cozy” khas Ecolodge – Bukit Lawang, acara yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta ini berlangsung aman dan menyenangkan.

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama apik antara Balai Besar TNGL dengan Sumatran Orangutan Conservation Program – Yayasan Ekosistem Lestari (SOCP – YEL) dan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL – OIC).

IMG-20170829-WA0019Acara yang dihelat untuk meningkatkan kapasitas SDM Pemandu Wisata, khususnya anggota HPI Cabang Langkat ini menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya. Diantaranya dari Balai Besar TNGL, Himpunan Pramuwisata Indonesia, Basarnas, SEE Sumatera, YOSL – OIC dan Disbudpar Propinsi Sumatera Utara.

Kepala Balai Besar TNGL, Ir.Misran, MM. berkenan menutup acara. Semoga segala materi baik yang disajikan narasumber dapat diaplikasikan sehingga meningkatkan kapasitas dan kualitas pemandu wisata.

Seperti kita ketahui, Taman Nasional Gunung Leuser mendapat kunjungan wisata dari wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara sepanjang tahun. Keberadaan pemandu wisata yang kompeten tentu menjadi hal yang sangat penting dan diperlukan untuk terus meningkatkan kunjungan wisata yang ditargetkan.

[Teks & Foto © bbtngl| 30082017]

Berita lainnya