• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan Survey Okupansi Harimau Sumatera Lingkup Wilayah Sumatera Utara

Pelatihan Survey Okupansi Harimau Sumatera Lingkup Wilayah Sumatera Utara

survey okupansi(Berastagi, Juli 2019) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDASU) bersama Balai Besar TN Gunung Leuser menggelar kegiatan Pelatihan Survey Okupansi Harimau Sumatera lingkup wilayah Sumatera Utara. Acara akan berlangsung selama 7 hari, yaitu dari Senin (1/7) hingga Minggu (7/7) di Rudang Hotel Berastagi dan SM. Siranggas Kab. Pakpak Bharat.

survey okupansi2Kegiatan melibatkan 39 personil dari berbagai instansi/lembaga yaitu BBKSDASU, Dishut Provinsi Sumatera Utara, Fahutan USU, BTN Batang Gadis, KPH Gunung Tua dan Mitra Kerjasama BBKSDASU. Hadir juga sebagai narasumber dari Forum Harimau Kita, Yayasan SINTAS Indonesia dan WCS-IP.

WhatsApp Image 2019-07-02 at 12.04.48

 

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar TNGL. Dalam arahannya Ir. Jefry Susyafrianto, M.M menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian. “ Karena pelatihan ini untuk yang akan menjadi tim survey okupansi nantinya”, ujarnya.

foto bersamaDengan kegiatan ini diharapkan para pihak yang terlibat, terutama peserta training dapat menerapkan metode yang standar di lapangan dan memahami dengan baik beberapa kaidah-kaidah ilmiah dalam survei SWTS.

Kegiatan didukung oleh Proyek Transforming Effectiveness of Biodiversity Conservation in Priority Sumatran Landscapes (Sumatran Tiger Project) dari skema pendanaan GEF melalui lembaga UNDP.

[teks&foto © bbtngl/bbksdasu/gef sumatran tiger|02072019|YA]

Berita lainnya