• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Pelatihan Terfokus Penyiapan Pengelolaan Ekowisata Di Bekancan

Pelatihan Terfokus Penyiapan Pengelolaan Ekowisata di Bekancan

IMG-20181220-WA0025(Bekancan,  Desember 2018) Pada Selasa (11/12) kegiatan ‘Pelatihan terfokus penyiapan pengelolaan ekowisata bagi masyarakat pelaku ekowisata di desa penyangga kawasan TNGL’ dimulai. Agenda yang digelar selama empat hari ini berlokasi di Rumah Pohon Habitat, Parteguhan-Telagah, Kab. Langkat.

IMG-20181220-WA0027Nurdin Razak_narasumber yang sengaja didatangkan dari Baluran_memberikan materi kepada kelompok masyarakat pelaku dan pengelola ekowisata yang berlokasi di sekitar kawasan penyangga Taman Nasional Gunung Leuser lingkup Resort TNGL Bekancan, BPTN Wilayah-III Stabat.

Materi pelatihan berupa Tata kelola homestay,
Higiene dan Sanitasi, Kelembagaan ekowisata serta SOP Interpreter dan SOP Pelayanan Prima dilahap 29 orang peserta dengan antusias.

IMG-20181220-WA0026Pelatihan ini melahirkan organisasi dengan nama Lembaga Pamteguh Ecotourism (LPE), yang mewadahi aktivitas ekowisata di Dusun Pamah Simelir dan Dusun Parteguhen Desa Telagah Kecamatan Sei Binge.

Agenda  yang merupakan tindak lanjut kegiatan Pelatihan pengembangan wisata pada Juli lalu di Bukitlawang ini disupport oleh Proyek Sumatran Tiger (GEF-UNDP) di TN Gunung Leuser.

[teks&foto ©bbtngl - gef|20122012]

Berita lainnya