• Depan
  • › Kategori: Research
  • › Pemetaan Daerah Rawan Konflik Gajah Menggunakan Sistem Informasi Geografis...

Pemetaan Daerah Rawan Konflik Gajah Menggunakan Sistem Informasi Geografis Di Taman Nasional Gunung Leuser dan kawasan Ekositem Leuser

Peneliti: Eka Fredy Teiser Juanda

Spesies: -

No. Pustaka: TNGL-1.040.EKA.s

ABSTRAK

                Penelitian ini termasuk kategori survey mengingat banyaknya populasi yang dapat dijadikan sebagai unit penelitian. Tempat penelitian dilakukan di Taman Wisata Alam punti kayu palembang. Variabel dan masing-masing indikator yang digunakan adalah tingkat kepuasan pelanggan dengan indikator harga tiket masuk, lokasi taman wisata alam, tempat ibadah, fasilitas parkir, kuantitas hiburan, jenis hiburan, keamanan, kebersihan lokasi, keramahan dan komunikasi yang efektif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Taman Wisata Alam Punti kayu Palembang yang diambil 100 orang secara accidental sampling. Data primer yang diperlukan adalah jawaban responden terhadap kuesioner dan dokumentasi. Analisi data yang dilakukan adalah analisis kuantatif dan kuantatif dengan teknik analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP).

                Hasil analisis menunjukkan pengunjung merasa tidak puas untuk 10 indikator pelayanan jasa tersebut. Tingkat kinerja pelayanan sebesar 33,47 rata-rata kinerja pelayanan sebesar 3,34, nilai IKP dengan nilai rata-rata IKP sebesar -0,8. Indikator tertinggi terdapat pada atribut harga tiket masuk dengan IKP sebesar -0,17 sedangkan indikator yang paling kecil terdapat pada atribut kuantitas hiburan dengan IKP sebesar -1,3.

Kata Kunci : Tingkat Kepuasan Pelanggan, Pelayanan.

Research lainnya