• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Petugas Tngl Ajak Siswa Jaga Leuser

Petugas TNGL Ajak Siswa Jaga Leuser

kluet timur 2(Aceh Selatan, Mei 2018) “Mari Menjaga Kelestarian Hutan dan Satwa Liar TNGL” tema yang diusung pada kegiatan visit school di hari Pendidikan Nasional. Petugas TN Gunung Leuser menggelar agenda tersebut di SMP Negeri 1 Kluet Timur, Aceh Selatan. “Sebagian besar pelajar SMP Negeri 1 Kluet Timur berasal dari desa yang berdampingan dengan hutan seperti desa Durian Kawan, Paya Dapur, Sapik, Lawe Sawah, Lawe Cimanok, dll. Sehingga kegiatan Bina Cinta Alam ini sangat penting guna mendukung semangat generasi muda untuk menjaga kelestarian hutan dan satwa liar yang tinggal di dalamnya”, ujar PEH BPTN Gunung Leuser Wilayah I Tapaktuan, Arif Saifudin, S.Si.

kluet timur3Kegiatan yang difasilitasi proyek BCCPGLE KFW ini menargetkan lembaga pendidikan formal mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. “Kami harap program ini membawa dampak positif dan signifikan terhadap kehidupan keseharian siswa, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun di lingkungan sekolah dimana mereka menuntut ilmu”, ujar Kepala BPTN Wilayah I Tapaktuan, Buana Darmansyah,S.Hut.T.

kluet timur 1Salna_siswi SMP Negeri 1 Kluet Timur_ mengaku senang mengikuti kegiatan Bina Cinta Alam yang digelar TNGL di sekolahnya. Pihak sekolah pun mendukung kegiatan semacam ini terus dilaksanakan.

[teks&foto ©bbtngl|03052018|]

 

Berita lainnya