• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Petugas Tngl Sosialisasikan Peraturan Kehutanan

Petugas TNGL Sosialisasikan Peraturan Kehutanan

sosialisasi 3sosialisasi 4(Langkat, Juni 2019) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundangan pada masyarakat sekitar kawasan pada Rabu (19/6). Kegiatan diinisiasi dan dilaksanakan oleh petugas Resor Tangkahan dan Pengelolaan Gajah, Resor Cinta Raja dan Polhut Seksi Pengelolaan Taman Nasinal Wilayah VI Besitang.

Kegiatan berlangsung di 2 lokasi yaitu Desa Namo Sialang dan Desa Mekar Makmur. Keduanya termasuk desa penyangga kawasan Taman Nasional Gunung Leuser wilayah SPTN VI Besitang, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

sosialisasi 5sosialisasi 2Petugas mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Perusakan Hutan serta Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peraturan kehutanan.

“Agar masyarakat turut serta dan aktif menjaga kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dari kerusakan yang dampaknya langsung dirasakan juga oleh masyarakat “, jelas Kepala Resor Tangkahan dan Pengelolaan Gajah, Hikmah Prianggara Kasih, S.Pd.

Lebih dari 20 warga masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Beberapa diantaranya tak segan bertanya terkait persoalan kehutanan yang terjadi di desa mereka. Petugas pun menyambut dan merespon dengan hangat.

[teks&foto bbtngl, Hikmah Prianggara| 200619|YA]

Berita lainnya