• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Polda Aceh Dan Balai Besar Tngl Komitmen Jaga Leuser

Polda Aceh dan Balai Besar TNGL Komitmen Jaga Leuser

IMG-20170803-WA0005(Banda Aceh, 3 Agustus 2017) Kamis pagi, bertempat di kantor Polda Aceh, Balai Besar TN Gunung Leuser bersama Direktorat Reskrimsus Polda Aceh melakukan penandatanganan dokumen Rencana Kerja Tahunan Tahun 2017.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kerja sama antara Polda Aceh dengan Balai Besar TN Gunung yang terjalin sejak tahun 2013.

Tahun 2017 merupakan tahun keempat kerjasama dalam bidang perlindungan dan pengamanan kawasan TNGL wilayah Aceh ini berjalan.

IMG-20170803-WA0006Agenda yang dihadiri pejabat dan staf terkait kedua belah pihak ini dimulakan dengan kata sambutan Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser yang disampaikan oleh Kepala Bidang Teknis Konservasi.

Dalam sambutan Kepala BBTNGL Ir. Misran, MM mengatakan, ” kerja sama antara BBTNGL dengan Direskrimsus Polda Aceh sangat berdampak baik dalam perlindungan kawasan TNGL khususnya di wilayah Provinsi Aceh”.

Hal senada disampaikan Direktur Krimsus Polda 1 Aceh, Kombes. Drs.Armensyah Thay,” Kerja sama yang dibangun dari tahun 2013 memberi peran bagi Polri dalam menjaga kawasan konservasi.”

Seperti kita sadari bahwa menjaga kawasan TNGL yang memberi banyak manfaat terhadap kehidupan manusia, bukanlah semata tanggungjawab Balai Besar TNGL. Dibutuhkan peran serta segenap instansi, NGO dan masyarakat. Untuk itulah Balai Besar TNGL menjalin berbagai kerjasama dan menuangkannya dalam MoU dengan berbagai pihak.
Bersama, kita jaga Leuser.

[teks&foto©bbtngl|030817|Asep]

Berita lainnya