• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Ratusan Masyarakat Tapaktuan Meriahkan Global Tiger Day 2019

Ratusan Masyarakat Tapaktuan Meriahkan Global Tiger Day 2019

GTD 2019 Tapaktuan(Tapaktuan, Agustus 2019)Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dengan dukungan mitra BCCPGLE KFW, GEF Sumatran Tiger, WCS-IP, YOSL-OIC dan FKL menggelar Global Tiger Day 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, kabupaten Aceh Selatan, pada Minggu (4/8) pagi.

Peringatan Hari Harimau Sedunia kali ini mengusung tema “Mari menjaga dan melestarikan Harimau Sumatera dan satwa yang dilindungi”. Kegiatan dirangkai dengan berbagai acara seperti fun walk, aksi bersih sampah, lomba mewarnai tingkat TK sederajat dan lomba face painting. Ratusan masyarakat Tapaktuan tampak antusias meramaikan setiap kegiatan. Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia seperti sepeda gunung, rice cooker, dispenser, trofi dan sertifikat.

GTD 2019 Tapaktuan 2 Turut hadir di lokasi acara, Staf Ahli Bupati Aceh Selatan_T. Darisman, Dandim 0107 Aceh Selatan_Letkol Inf. Sulistiya Herlambang HB, Waka Polres_Kompol. Hardi Meladi Kadir dan seluruh Kepala SKPD beserta lembaga pemerhati lingkungan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BBTNGL yang diwakili Kabag Tata Usaha, Joko Iswanto,SP menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Joko juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Aceh Selatan yang menggagalkan proses perdagangan kulit harimau pada bulan Juli tahun lalu.

GTD 2019 jalan sehatKepala BPTN Wilayah I Tapaktuan, Agung Widodo, SH., MH, mengatakan, populasi Harimau Sumatera di alam kian menurun akibat perburuan liar, deforestasi, dsb. “Harimau Sumatera ini satu dari 4 satwa kunci Sumatera yang menyandang predikat satwa puncak (top predator) di alam liar. Ia berfungsi sebagai pengontrol ekosistem hutan. Oleh karena itu, keberadaannya perlu kita pertahankan”, jelasnya.

(Teks&Foto ©bbtngl, efa|05082019)

Berita lainnya