• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Resmi, Kerjasama Kemitraan Konservasi Bbtngl Dan 4 Kthk Di Puteri Betung

Resmi, Kerjasama Kemitraan Konservasi BBTNGL dan 4 KTHK di Puteri Betung

 

WhatsApp Image 2019-05-14 at 10.28.49(Gayo Lues, Mei 2019) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser menandatangani perjanjian kerjasama dengan 4 Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) di Kecamatan Puteri Betung, Kab. Gaya Lues pada Kamis (9/5).

Kelompok Tani Hutan Konservasi Aih Gumpang, KTHK Aih Kais, KTHK Aih Nuso dan KTHK Gunung Kemiri menjalin kerjasama penguatan fungsi dalam rangka pemulihan ekosistem di TN Gunung Leuser.

PKS_KTHK_PuteriBetung3Acara yang digelar di kantor kecamatan Putri Betung ini dibuka oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar TNGL , Ir. Jefry Susyafrianto MM., menyampaikan kerjasama kemitraan konservasi bertujuan untuk memulihkan areal terdegradasi dan sebagai resolusi konflik dalam penanganan permasalahan perambahan.

“Iya, dengan pola partisipatif melalui pelibatan kelompok masyarakat/petani yang melakukan penggarapan di dalam kawasan TNGL”, jelasnya.

PKS_KTHK_PuteriBetung4PKS_KTHK_Puteri Betung2Pemerintah Kabupaten Gayo Lues beserta Muspika Kecamatan Putri Betung juga ikut hadir dalam acara yang tetap khidmat dilaksanakan saat puasa Ramadan.

Kerjasama akan berlangsung selama 5 tahun dengan melibatkan 298 KK dengan luas areal kemitraan 550,50 hektar. Hal ini disambut baik oleh masyarakat KTHK dan semua pihak. Semoga pelibatan masyarakat dalam ruang lingkup kerjasama yang disepakati memberikan dampak positif bagi berbagai pihak dan kawasan TN Gunung Leuser.

[teks&foto @bbtngl | 14052019]

 

Berita lainnya