• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Sambut Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Aceh Selatan Gelar Aksi Bersih Dan...

Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Selatan Gelar Aksi Bersih dan Pelepasan Tukik di kawasan pantai TN Gunung Leuser

IMG-20190629-WA0015(Tapaktuan, Juni 2019) |Dalam rangka menyambut Hari Bayangkara ke 73, 1 Juli 2019, Polres Aceh Selatan menggelar Aksi Bersih dan Pelepasan Tukik di Pantai Singgah Mata Rantau Sialang, Taman Nasional Gunung Leuser pada Sabtu (29/6).

Kegiatan berlangsung pada jam sembilan pagi. Turut hadir di lokasi acara yaitu Wakil Bupati Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kapolsek Kluet Selatan, Koramil Kluet Selatan, Kepala Desa Pasie Lembang dan Insan pers.

Kapolres Aceh Selatan, Dedi Sadsono, ST., mengatakan, Aksi Bersih Pantai dan Pelepasan Tukik Penyu Laut tersebut merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap lingkungan.

IMG-20190629-WA0013“Kami berharap 25 tahun ke depan, penyu-penyu ini dapat kembali ke pantai yang sama untuk melakukan pendaratan dan bertelur. Sehingga populasi penyu laut di pantai Barat Selatan Aceh dapat terus meningkat”, lanjutnya.

Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, Teuku Irmansyah, S.Hut., menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap pihak yang berkunjung dan mendukung kegiatan konservasi di Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang.

“Semoga hubungan silaturahim konservasi alam ini dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang “, harapnya.

[teks&foto ©bbtngl, efa wahyuni |29062019|YA]

Berita lainnya