• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Seru, Visit To School Ke Sma Negeri 1 Kota Bahagia Aceh Selatan

Seru, Visit to School ke SMA Negeri 1 Kota Bahagia Aceh Selatan

6. SMAN 1 Kota Bahagia(Aceh Selatan, 16 September 2017) Siswa SMA Negeri 1 Kota Bahagia, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan padati ruang aula sekolahnya dalam rangka temu konservasi alam bersama petugas TN. Gunung Leuser.

Kegiatan ini disambut hangat oleh pihak sekolah dengan penuh keramahan dan keakraban. Salah seorang siswa, Rita menyatakan antusias dan rasa senang mengikuti kegiatan tersebut. “Nambah pengetahuan ya. Kita bisa tau manfaat menjaga kawasan hutan, mengenal TN. Gunung Leuser lebih dekat dan mendapatkan informasi potensi unggulan TNGL”, tuturnya.

Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, T. Irmansyah, S.Hut dalam sambutannya menegaskan bahwa, kegiatan temu konservasi alam ini di dukung melalui program BCCPGLE KfW – BBTNGL serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sasarannya adalah sekolah formal di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Bentuk kegiatan yang dilakukan petugas TN. Gunung Leuser bersama siswa/iantara lain pemahaman materi tentang pendidikan lingkungan hidup, pengenalan dini mengenai dampak buruk kerusakan hutan, berbagi informasi tentang potensi yang dimiliki TN. Gunung Leuser dan arti penting menjaga kelestariannya secara berkelanjutan, selanjutnya acara berakhir dengan pemutaran film konservasi alam Indonesia.

5. SMAN 1 Kota BahagiaMenurut PEH TNGL, Arif Saifudin, S.Si, temu konservasi alam telah dilaksanakan padajenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA di sekitar kawasan penyangga (buffer zone) TN. Gunung Leuser.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Kota Bahagia,Irwansyah, S.Pd berharap kegiatan kunjungan konservasi alam ke sekolah seperti ini bisa terus berlanjut secara berkala. Menurutnya, program ini membawa dampak positif terhadap lingkungan dan generasi muda.

[teks&foto©bbtngl|18092017]

 

 

Berita lainnya