• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Bahas Masalah Tenurial, Kepala Balai Besar Tngl Silaturahim Dengan Pemkab...

Bahas masalah Tenurial, Kepala Balai Besar TNGL Silaturahim dengan Pemkab Agara

IMG-20180525-WA0025(Aceh Tenggara , Mei 2018) Setelah sebelumnya bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat Alur Baning, Kepala Balai Besar TNGL bersilaturahim dengan pemerintah daerah kabupaten Aceh Tenggara (24/5).

Ir. Misran, MM dan rombongan diterima oleh Wakil Bupati Agara beserta jajarannya. Silaturahim ini merupakan rangkaian dari kegiatan penyelesaian permasalahan tenurial di kawasan TNGL. Kepala Balai Besar menyampaikan program pemulihan ekosistem berbasis kemasyarakatan. “Lahan di kawasan TNGL yang terlanjur dikelola masyarakat akan dipulihkan dengan tanaman kehutanan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, jelasnya.

Dandim 0108 Agara, Kajari Aceh Tenggara, Kapolres Aceh Tenggara,ketua Mahkamah Syariah Aceh Tenggara, Sekretaris Daerah Kab.Agara, Ka.Dinas Pertanian Kab.Agara, dan Asisten 2 Kab.Agara turut hadir dalam agenda silaturahim tersebut.

Dalam sesi diskusi disampaikan beberapa poin dari FORKOMINDA antara lain, kejelasan kemitraan konservasi yang akan dibangun, peraturan pendukung, keberlanjutan dengan desa lainnya, kerjasama di bidang pariwisata dan hal hal teknis terkait pemulihan ekosistem berbasis masyarakat.

Di akhir agenda, wakil Bupati Kab.Agara meminta kepada BBTNGL agar tidak hanya mementingkan kawasan hutan saja tetapi juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat . “Kita berharap kegiatan yang saling menguntungkan ini dapat segera dilaksanakan”, pesannya.

[teks&foto©bbtngl|052018]

Berita lainnya