• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Sosialisasi Perlindungan Harimau Sumatera Dan Habitatnya Di Sekitar Desa...

Sosialisasi Perlindungan Harimau Sumatera dan Habitatnya di Sekitar Desa Penyangga TNGL

materiSMP 2 Darul Hasanah(Aceh Tenggara, Maret 2019) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser menggelar kegiatan “Sosialisasi Perlindungan terhadap Harimau Sumatera dan Habitatnya bagi masyarakat (pelajar) di sekitar desa penyangga kawasan Taman Nasional Gunung Leuser″.

Kegiatan berlangsung selama dua hari (14-15 Maret) di dua lokasi yaitu di SMP Negeri 2 Darul Hasanah, Kab. Aceh Tenggara dan SMP Negeri 1 Putri Betung Kab. Gayo Lues. Lebih dari 100 orang peserta mengikuti kegiatan yang disupport oleh GEF -UNDP Sumatran Tiger Project ini.

SMP 2 Darul Hasanah _ SosialisasiSMP 1 Putri Betung

 

Peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan berupa pemutaran film konservasi Harimau Sumatera, profil Taman Nasional Gunung Leuser, pengenalan Harimau Sumatera dan tindakan mitigasi konflik antara manusia dengan harimau sumatera. Balai Besar TNGL menggandeng juga tim WRU-WCS sebagai pemateri.

Kepala SPTN III Wilayah Blangkejeren, Zainal Abidin dan Kepala SPTN IV, Munawar, yang juga ikut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi antusias pelajar dan pengajar di kedua sekolah.

Kegiatan edukasi ke sekolah seperti ini perlu diselenggarakan secara berkala untuk terus meningkatkan pemahaman kepada masyarakat sekitar terkait upaya konservasi satwa liar.

“Cara ini dinilai efektif karena mereka bisa menularkan info yang didapatkan kepada keluarganya”, ujar Khairul Azmi, Koordinator GEF-UNDP Sumatran Tiger.

 [teks&foto©bbtngl-gef |18032019]

Berita lainnya