• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017

Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017

Peserta Upacara Hari Lingkungan Hidup 2017pengibaran bendera(Medan, 5 Juni 2017) Senin pagi, di halaman kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, diselenggarakan upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017. Upacara diikuti oleh staf dan pejabat UPT Kementerian LHK lingkup provinsi Sumatera Utara seperti Balai Besar TNGL, Balai Besar KSDA Sumut, BPDAS Wampu Sei Ular, BPHP Sumut, BPKH wilayah I Medan, Balai PSKL wilayah Sumatera, dan Balai PPHLHK wilayah Sumatera. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.

inspektur upacaraMenteri LHK dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017, yaitu ”Connecting People to Nature”  atau”Menyatu dengan Alam”. Pemilihan tema ini mengajak kita untuk hadir bersama alam, menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam, memperlakukan alam secara proporsional,  tidak primitif hanya mau mengeruk keuntungan daripadanya saja, tetapi harus dalam perspektif perlindungan lingkungan.

pembaca pancasila dan uud 1945pejabat eselon pada upacara HLH 2017Upacara Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni ini berlangsung khidmat meskipun dilaksanakan saat Ramadhan dan cuaca cerah. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Semoga kita terus berkarya lebih baik untuk hutan dan lingkungan hidup yang lebih terjaga.

Sambutan Menteri LHK Hari LH 2017

[Teks &  Foto ©BBTNGL|05052017| YA]

Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser
Jl. Selamat No. 137  Kelurahan Siti Rejo III Medan 20219
Telp. +62 61 7872919
Fax. +62 7864510
Email : jejakleuser@gmail.com
Website : www.gunungleuser.or.id

Berita lainnya