• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Workshop Menulis Profil Resort Tn Gunung Leuser

Workshop Menulis Profil Resort TN Gunung Leuser

Tim data(Medan, November 2018) Dua puluh orang peserta berpartisipasi dalam kegiatan Workshop Menulis Profil  Resort Taman Nasional Gunung Leuser di Prime Hotel, Kuala Namu, Medan. Peserta berasal dari Balai Besar TNGL, WCS-IP dan PIU GEF Tiger.

 

Agenda yang digelar selama tiga hari (28 s.d. 30 November) ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menulis profil resort yang mencakup informasi dalam outline yang sudah ditentukan. Muhamad Muslich (WCS) menjadi fasilitator yang tak hanya memfasilitasi jalannya workshop namun juga menyemangati peserta dengan permainan menarik.

tim petaTim data smart, tim tabulasi, tim peta dan tim narasi terlihat sangat menikmati tugas yang harus dituntaskan. “Untuk TNGL yang lebih baik, kita berusaha memberikan yang terbaik”, ujar Ahtu Trihangga yang semangat me-layout hampir lebih dari 100 peta.

ice breakingHingga hari ketiga, dihasilkan draft profil resort TN Gunung Leuser yang telah diisi berbagai data seperti biofisik, flora fauna, SDM resort, fasilitas, potensi pemanfaatan, kegiatan pengelolaan, dan rencana kerja resort. “Penyempurnaan terus dilanjutkan hingga  lima hari ke depan”, jelas Rinaldo, Kasie Perencanaan Perlindungan dan Pengawetan.

[teks&foto©bbtngl|03122018|YA]

Berita lainnya