• Depan
  • › Kategori: Berita
  • › Ypoi Jalin Kerjasama Dengan Bbtngl

YPOI Jalin Kerjasama dengan BBTNGL

IMG_3845 IMG_3849(Medan,  Mei 2018) Kamis siang (16/5) bertempat di kantor Balai Besar TN Gunung Leuser , digelar penandatanganan naskah kerjasama antara Yayasan Peduli Orangutan Indonesia (YPOI) dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL). Sebelumnya rapat finalisasi naskah kerjasama dihiasi dengan diskusi dan masukan membangun yang diapresiasi kedua belah pihak.

Kerjasama dijalin dalam rangka penguatan fungsi kawasan TNGL dan konservasi keanekaragaman hayati dengan ruang lingkup perlindungan kawasan, pengawetan flora fauna (khususnya Orangutan Sumatra), pemulihan ekosistem, pengembangan wisata alam, pemberdayaan masyarakat dan penguatan kelembagaan.

Harapannya, kegiatan YPOI bisa memberikan dampak positif terhadap perlindungan  Orangutan Sumatera yang ada di kawasan TNGL. ” Ya sesuai namanya, kami berharap kegiatan yang dilaksanakan nanti mengena ke orangutannya”, ujar Ruswanto Kepala BPTN Wilayah III Stabat.

“Apa saja program dan  kegiatan yang diusung nanti dituangkan dalam RPP dan RKT yang akan segera dibahas dan disahkan”, jelas Kasubbag Program dan Kerjasama,Yohan Hendratmoko.

Semoga kerjasama yang terjalin berjalan baik dan benar-benar memberikan manfaat bagi  kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dan semua pihak.

[teks&foto©bbtngl |17052018|YA] 

Berita lainnya