(Medan,   Maret 2021) Pada Sabtu (6/3), BBTN Gunung Leuser menggelar virtual meeting bertajuk “Pertama, Tertua dan Sekarang : 41 Tahun Pengelolaan Taman Nasional”. Acara diikuti hampir 100 peserta termasuk panelis dari BBTN Gunung Leuser, BBTN Gunung Gede Pangrango, BTN Ujung Kulon, BTN Baluran dan BTN Komodo.

Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno dalam sambutannya mengulas sedikit tentang sketsa sejarah taman nasional, menyampaikan isu strategis yang dihadapi sebagai tantangan pengelolaan ke depan dan mengucapkan dirgahayu ke 41 tahun taman nasional pertama di Indonesia. Lima pimpinan taman nasional sulung kemudian mengulas kondisi terkini, harapan dan tantangan pengelolaan wilayah kerjanya masing-masing. Sedangkan Pak Panji hadir menyampaikan ulasan singkat tentang sejarah taman nasional pertama di Indonesia. 

Setelah virtual meeting, BBTN Gunung Leuser menggelar syukuran dengan doa bersama, potong tumpeng serta pengumuman lomba yel-yel yang digelar sebelumnya. Semoga menambah kekompakan dan semangat untuk terus mengelola TN Gunung Leuser lebih baik. Dirgahayu TN pertama di Indonesia.

[teks&foto©bbtngl| 08032021]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives