TN Gunung Leuser, Agustus 2020 | Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020, Balai Besar TN Gunung Leuser menggelar aksi bersih, Senin (10/8).

Di Sumatera Utara, Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser Jefry Susyafrianto bersama perwakilan pegawai Balai Besar, Bidang Pengelolaan TN Wilayah III Stabat dan Seksi Pengelolaan TN Wilayah V Bahorok melaksanakan aksi bersih di jalan tembus Karo-Langkat, resor Bekancan. Aksi ini melibatkan mitra, pemerintah desa dan masyarakat komunitas penggiat alam setempat.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser “Tantangan besar bagi kita untuk menjaga kebersihan kawasan TNGL yang berada di sepanjang jalan tembus Karo- Langkat ini” ujar Jefry Susyafrianto.

Setelah aksi bersih, peserta mengikuti talkshow virtual bersama Ditjen KSDAE dan unit pelaksana teknis dibawahnya. Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang tengah hari.

Di Aceh, tepatnya di kab. Aceh Barat Daya, aksi bersih dilaksanakan Seksi Pengelolaan TN Wilayah I Blang Pidie dengan kegiatan bersih sampah dan penanaman bibit pohon di sempadan sungai Krueng Susoh.

Apel dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan TN Wilayah I Tapaktuan, Agung Widodo dengan peserta pegawai lingkup SPTN Wilayah I Blang Pidie, perwakilan Bidang Pengelolaan TN Wilayah I Tapaktuan dan masyarakat setempat.

“Ada 70 bibit yang kita tanam dengan berbagai jenis diantaranya mahoni, kemiri, cemara dan jambu” papar Kepala Seksi Pengelolaan TN Wilayah I Blang Pidie, Vitri Ludiana Harahap.

Kegiatan aksi bersih yang kita laksanakan semoga dapat menanamkan semangat konservasi alam di setiap diri kita sebagaimana tersirat dalam tema HKAN tahun 2020 Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban, Menjaga Alam. Salam konservasi dan selamat HKAN 2020 dari tanah Leuser.

[teks&[email protected]/sptn1|10082020]

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives