(Aceh-Sumut, 19 September 2022) Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada bulan ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, Senin 19 September 2022. Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Kepala BBTN Gunung Leuser, Dr. U. Mamat Rahmat, S. HUT., MP.

Hari Kesadaran Nasional seyogianya diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara.

Makna hari kesadaran nasional menurut Kepala BBTN Gunung Leuser, yakni:

  1. Hari ini sebagai upaya kita untuk menggugah akan pentingnya menata kembali kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.
  2. Hari ini sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. Hari ini dapat menumbuhkan semangat, tekad dan komitmen bersama selaku ASN seraya mengevaluasi diri, sejauh mana tugas dan tanggungjawab yang telah kita berikan selama ini untuk kepentingan bangsa dan negara, daerah serta masyarakat sekitar hutan TNGL.
  4. Hari ini kita berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat karena mereka menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur, cepat, mudah dan murah.
  5. Hari ini kita sebagai ASN harus mampu melakukan perubahan- perubahan ke arah yang lebih baik.
  6. Jadilah ASN yang khoerunnas anfauhum linnas (ASN yang dapat memberikan manfaat bagi manusia lainnya)

Apel SPTN V Bahorok

Apel SPTN VI Besitang

Apel BPTN III Stabat

Apel Kantor Banda Aceh

Apel BPTN II Kutacane

Apel SPTN III Blangkejeren

Apel BPTN I Tapaktuan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apel di Senin pagi kali ini juga serentak digelar di kantor wilayah kerja lingkup BBTN Gunung Leuser yaitu di BPTN I Tapaktuan (Aceh Selatan) , BPTN II Kutacane (Aceh Tenggara) , BPTN III Stabat(Langkat) , SPTN III Blangkejeren (Gayo Lues), SPTN V Bahorok(Langkat) dan SPTN VI Besitang (Langkat) serta Kantor Banda Aceh.

[teks ©ita, foto©bbtngl |20092022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories