(Banda Aceh) Kunjungan kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang di lakukan oleh Direktur Jenderal KSDAE, Direktur Jenderal PKTL dan Staf Ahli Menteri Bidang Pangan mewakili Ibu Menteri LHK
Kunjungan Kerja ke Provinsi Aceh dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023. 

Kegiatan ini dalam rangka Penyerahan Petikan SK MENLHK Tentang Penetapan Green Ambassador Lingkup Provinsi Aceh di Kompleks Perkantoran Kementerian LHK, Jl. Cut Nyak Dhien, Km 1,2 Kel. Emperon Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh, yang dihadiri jajaran kementerian LHK dan Mitra diantaranya Dirjen KSDAE beserta jajaran, Dirjen PKTL beserta jajaran, Mission Director of USAID beserta jajaran, Direktur WRI-US, Kepala Biro KLN beserta jajaran, Dir PDLKWS beserta jajaran, Kasubdit PKH beserta jajaran, Pusdatin beserta jajaran, Institut Hijau Indonesia beserta jajaran dan seluruh UPT KLHK se Provinsi Aceh (BBTNGL, BKSDA Aceh, BPDAS Krueng Aceh, BPHL Wilayah I Banda Aceh, dan BPKHTL Wilayah XVIII Banda Aceh).

Penyerahan Petikan SK MENLHK Tentang Penetapan Green Ambasador Lingkup Provinsi Aceh langsung diserahkan oleh Dirjen PKTL, dan kemudian sambutan serta arahan Menteri LHK yang di bacakan oleh Dirjen KSDAE.

Sebelum melakukan penyerahan Petikan Keputusan Menteri LHK, rombongan juga melakukan kunjungan ke pembangunan koridor satwa pada ruas jalan tol Sibanceh yang sedang dalam pembangunan yang ramah lingkungan, ruas jalan tol sepanjang 76 km tersebut di bangun pemerintah dalam rangka memperhatikan satwa liar yang masih banyak dan menyebar di Provinsi Aceh, di akhir kegiatan rombongan melakukan pemantauan pembanguan jalan eks tsunami aceh tahun 2005 pada ruas jalan Lhoknga – Lamno Aceh Jaya dan kembali ke Jakarta.

 

Penulis :
Dede Sarip, S.I.Kom
Pranata Humas BBTNGL

Foto :
Muhammad Ridho Muhaimin, A.Md
PEH Terampil BBTNGL