Banda Aceh - Pertemuan kerjasama antara BBTNGL dengan BPJN dalam rangka melanjutkan rencana kerjasama pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa penyelenggaraan jalan nasional eksisting melintasi kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, dilaksanakan di kantor BBTNGL Banda Aceh pada hari ini Selasa 6 Februari 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan rencana kerja tahunan  (RKT) Tahun 2024  yang dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang Teknis Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh yang diwakili oleh Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh.

Dalam arahannya Kepala Bagian Tata Usaha Bpk. Rinaldo, S.Hut.T,M.Si  menyampaikan, “ untuk Rencana Kerja Tahunan (RKT) antara BBTNGL dengan BPJN Aceh  Tahun 2023 sudah  berjalan dengan baik dan harus tetap dipertahankan dalam pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Tahun 2024. Apabila terdapat kendala di dalam pelaksanaannya pihak BPJN Aceh  dapat berdiskusi dan berkoordinasi dengan BBTNGL agar pelaksanaan terealisasi secara optimal.”

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Kepala Bidang Teknis Konservasi Bapak. Andrinaldi Adnan, S.Hut, M.Sc  sebelum dilaksanakannya kegiatan yang telah disepakai dalam Rencana Kerja Tahunan Tahun 2024 agar BPJN agar terlebih dahulu dapat berkoordinasi dengan BBTNGL sehingga kegiatan yang dilaksanakan akan tepat sasaran dan mendukung pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser.”

Menanggapi hal – hal yang disampaikan oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Bpk. Fikri Afzal, ST.,MT  selaku Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan  BPJN Aceh menyampaikan  bahwa, “ di dalam pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2024 akan selalu berkoordianasi dengan pihak BBTNGL dan  kami minta agar diingatkan kembali atas kegiatan yang ada dilapangan agar perkerjaan diselesaikan dengan baik. ”

Setelah adanya kesepakatan dan kesepahaman yang sama antara Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh (BPJN) pertemuan ini dilanjutkan dan diakhiri dengan penandatanganan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2024.

 

[Tek dan Foto : Sefrinaldy, S.E (Staff PKS BBTNGL).

Penyunting : Dede Sarip, S.I.Kom (Humas BBTNGL)