(Medan,  Nopember 2020) Bertempat di ruang Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser,  Kepala BBTN Gunung Leuser dan Direktur Masyarakat Veteriner Bagi Konservasi Satwa Liar Sumatera (Veterinary Society for Sumatran Wildlife Conservation – Vesswic) menandatangani Perjanjian Kerja Sama, pada Senin (9/11).

Penandatanganan dilakukan menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Direktur Jenderal KSDAE dengan Direktur Vesswic Nomor: PKS.6/KSDAE/SET/KUM.3/2019 dan Nomor: 055/PKS.1/VESSWIC/13/IX/2019 tanggal 16 September 2019 tentang Dukungan Konservasi Gajah Sumatera dan Program Medik Konservasi Terhadap Gajah Sumatera dan Satwa Liar Lainnya di Sumatera.

Drh. Muhammad Wahyu, Direktur Masyarakat Veteriner Bagi Konservasi Satwa Liar Sumatera (Veterinary Society for Sumatran Wildlife Conservation – Vesswic) menyampaikan tujuan perjanjian kerja sama ini dalam rangka penguatan fungsi kawasan dan konservasi keanekaragaman hayati TNGL untuk mengembangkan dan mengimplementasikan strategi konservasi gajah Sumatera serta program medik konservasi gajah Sumatera dan satwa liar lainnya di kawasan TNGL.

Kepala BBTN Gunung Leuser, Ir. Jefry Susyafrianto,MM.  dalam sambutannya menyampaikan banyaknya manfaat yang akan didapat melalui kerja sama ini.  

“Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser belum memiliki mitra kerja yang fokus pada kegiatan konservasi gajah Sumatera jinak dan liar beserta habitatnya.”, jelasnya.

Dengan demikian keberadaan Veswicc di barisan kerjasama dapat mendukung pengelolaan TNGL dalam melakukan konservasi gajah sumatera secara ex – situ dan in – situ.

 

[teks&foto @bbtngl, yosia|09112020]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives