(Medan,  Juli 2021) Alunan takbir menggema di kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Medan pada Rabu (21/7). Memperingati hari Raya Idul Adha 1442 H, BBTN Gunung Leuser tahun ini melaksanakan pemotongan dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Ini kali kedua bagi umat muslim merayakan hari raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. Namun demikian tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk menggelar kurban dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Yang berbeda dan spesial dalam penyelenggaraan Idul Adha tahun ini yaitu penggunaan besek sebagai wadah daging kurban. Boleh dikatakan “from Kresek to Besek”. Hal ini sejalan dengan program Kementerian LHK Untuk mengurangi sampah plastik dan prinsip dalam menjaga kualitas lingkungan. Imbauan ini semata-mata tidak hanya untuk mengurangi penggunaan plastik yang notabenenya hanya sekali pakai. Namun juga untuk kesehatan dengan memperhatikan penanganan daging yang benar agar kualitas daging tetap terjaga.

Selain meningkatkan kepedulian dan sikap berbagi ke masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan dan silaturahim antar pegawai. Makan bersama dengan menu utama sop konro yang dimasak saat itu juga menjadi penambah semangat dan meningkatkan imunitas yang harus dijaga saat pandemi.

“Alhamdulilah, bisa berkontribusi tahun ini. Bisa ikut motong daging yang berakhir jadi sop konro”, ujar M. Ikhsan, Polhut BBTN Gunung Leuser.

“Yang seru yang nyate dadakan nih. Ga sempat satenya terkumpul banyak, tiap mateng langsung diserbu”, cerita Yunita, analis data BBTN Gunung Leuser.

Mewakili seluruh keluarga besar BBTN Gunung Leuser, Kepala Balai Besar Jefry Susyafrianto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga Allah SWT menerima ibadah kita dan semoga pandemi segera berakhir.

[teks&foto©bbtngl, Suci|23072021]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories