(Medan, September 2020) Bertempat di Grand Kanaya Hotel, Balai Besar TN Gunung Leuser menggelar kegiatan Sosialisasi Pemulihan Ekosistem dalam Areal Kemitraan Konservasi. 

Acara dihadiri lebih dari 70 orang yakni Kepala BBTN Gunung Leuser, pejabat dan staf BBTN Gunung Leuser, Camat Puteri Betung, Kepala Desa serta Ketua dan perwakilan Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK)  di kec. Puteri Betung.

Saat membuka acara, Kepala BBTN Gunung Leuser, Jefry Susyafrianto mengatakan program ini sebagai momen bergandeng tangan dalam menjaga kelestarian TN Gunung Leuser. Jefry berpesan masyarakat tidak memperluas atau memperjualbelikan lahan Garapan yang dikerjasamakan. 

Berlangsung tiga hari sejak 6 September 2020, agenda kegiatan ini berupa sosialisasi pemulihan ekosistem dalam areal kemitraan konservasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan konservasi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama telah dilakukan antara Balai Besar TN Gunung Leuser dengan 12 KTHK yaitu KTHK Reje Bujang, KTHK Aih Serule Kapur, KTHK Aih Teseri, KTHK Tunah Gajah, KTHK Lawe Megakhe, KTHK Lawe Uningen, KTHK Genting, KTHK pantan Salak, KTHK Kute Seri, KTHK Bur Bulet, KTHK Bur lintang dan KTHK Aih Obeh.  Empat KTHK yang berhalangan hadir akan secepatnya menyusul sehingga program kemitraan konservasi dapat segera dilaksanakan di kec. Puteri Betung.

Di akhir acara, Camat Puteri Betung, Sabdin,S.Pd. berharap program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Menjadi kewajiban kita untuk melestarikan TNGL. Selanjutnya agar ketua KTHK melaksanakan apa yang tertera dalam surat perjanjian yang telah ditanda-tangani” ungkapnya.

[teks&foto @bbtngl| 10092020]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives