(Medan, Desember 2020) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser bersama PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menandatangani perjanjian kerjasama, pada Selasa (15/12). Kegiatan penandatanganan berlangsung di ruang rapat Kantor Balai Besar TNGL Jalan Selamat Nomor 137, Kel. Sitirejo III Kec. Medan Amplas, Kota Medan.

Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani berupa pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan yaitu pembangunan jaringan listrik distribusi pedesaan 20 KV melintasi kawasan TN Gunung Leuser di Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut persetujuan Menteri LHK per tanggal 1 Oktober 2018 dilanjutkan Surat Dirjen KSDAE Nomor S.632/KSDAE/PIKA/KSA.0/9/2018 tanggal 15 Oktober 2018.

“Proses pembahasan awal hingga penandatanganan PKS ini memakan waktu yang cukup lama sejak tahun 2018, karena kita menyiapkan payung hukum yang legal terlebih dahulu“, ujar Ir. Jefry Susyafrianto, MM (Kepala Balai Besar TNGL) dalam sambutannya.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama antara Balai Besar TNGL dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, dalam kesempatan tersebut juga turut ditandatangani Rencana Pelaksanaan Program (RPP) tahun 2021-2025 dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2021.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan khususnya kepada kepala Balai Besar TNGL dan seluruh tim dalam proses penandatanganan kerjasama ini sehingga pembangunan jaringan listrik distribusi pedesaan 20 KV ini dapat terlaksana”, ujar General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, M.Irwansyah Putra.

[Teks & foto ©BBTNGL,tim PKS | 15122020]

Category
Tags

Comments are closed

Selamat Datang

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives