(Medan,  September 2020) Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara menandatangani addendum Rencana Pelaksanaan Program dan Rencana Kerja Tahun 2020, pada Kamis (10/9).

Penandatanganan dilakukan menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Balai Besar TNGL dan Dinas BMBK provinsi Sumatera Utara tanggal 14 September 2018 tentang Peningkatan dan Pemeliharaan Ruas Jalan Jurusan Nomo Ukur Batas Karo di Zona Khusus Kawasan TN Gunung Leuser wilayah provinsi Sumatera Utara. 

Kepala Dinas BMBK provinsi Sumatera Utara, Ir.H.M.A. Effendy Pohan, M.Si berkomitmen menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab dan tupoksinya. Ia berharap BBTN Gunung Leuser dapat sering turun ke lapangan terkait dengan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kawasan TNGL. 

“Kalau Leuser rusak, bagaimana nasib anak cucu kita nanti”ujarnya.

Kepala BBTN Gunung Leuser menambahkan permasalahan yang kini dihadapi di ruas jalan Namo Ukur Batas Karo adalah sampah. 

“Petugas TNGL dan komunitas pecinta alam setempat telah beberapa kali membersihkan sampah di sepanjang jalan tersebut”, jelas Jefry.

Penandatanganan addendum RPP dan RKT tahun 2020 bertempat di kantor BBTN Gunung Leuser dan dihadiri oleh perwakilan BBTN Gunung Leuser, Dinas BMBK dan YOSL-OIC. 

[teks&foto @bbtngl|10092020]

Category
Tags

Comments are closed

Locations of Site Visitors
Archives