(Medan, Agustus 2021) – Bertempat di kantor Medan, Balai Besar TN Gunung Leuser kembali mengadakan acara pelepasan pejabat pada Senin (30/8). Kali ini merupakan perpisahan Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser, Ir. Jefry Susyafrianto, yang mengemban tugas baru sebagai Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi dan resmi dilantik pada Jum’at (13/8) lalu.

Acara digelar secara offline, virtual dan streaming youtube Taman Nasional Gunung Leuser. Pegawai lingkup BBTN Gunung Leuser dan Darma Wanita Persatuan BBTNGL menghadiri kegiatan ini dengan penuh khidmat dan antusias.

Dipandu Nurlaili_Operator UDIK dan Yunita Aprilia_tim medsos, acara dikemas santai namun sarat makna. Dimulakan dengan doa, diselingi dengan kesan pesan selama Pak Jefry bertugas di BBTN Gunung Leuser, pengulosan serta peletakan frame foto Kepala Balai Besar.

Kepala SPTN dan BPTN wilayah menyampaikan kesan dan pesan. Seperti Vitri Ludiana Harahap, Kepala SPTN I Blang Pidie yang terkesan dengan kepemimpinan Pak Jefry yang memberikan challenge untuk diselesaikan saat pertama kali bertugas di kantor Bläng Pidie.  

Pada sesi tanya jawab, muncul pertanyaan yang mengundang senyum Pak Jefry seperti kapan pertama kali bertemu ibu, apa makanan favorit selama berkantor di Medan, ketika marah bagaimana meredam amarah, ketika galau pergi kemana, dsb.

Di spot ruang UDIK, Pak Jefry mengikuti kuis ‘staf ter-‘ sedangkan di ruang Tata Usaha dibacakan pantun. Dipandu langsung oleh Plt. Kepala Balai Besar membuat suasana lebih ramah dan penuh kekeluargaan. Pegawai Kantor Balai Besar sempat menyiapkan persembahan video yang dapat dilihat disini.

Dalam pamitnya, Pak Jefry yang juga didampingi oleh Ibu Nastiti Wardhani, menyampaikan kesan dan pesan terakhirnya kepada seluruh pegawai BBTNGL. “Terimakasih telah diberi kesempatan untuk menjadi pimpinan Balai Besar TNGL. Dengan kompleksitas permasalahan yang ada di TNGL, sebenarnya saya mau lebih lama lagi disini. Namun karena perintah dan amanah yang baru, mau tidak mau wajib melaksanakannya. Saya tetap di KSDAE, jangan sungkan untuk menghubungi dan semoga komunikasi kita tetap terjaga” ucap ayah dari 2 orang putri ini.

Dalam kesempatan tersebut, diselenggarakan juga Serah Terima DWP BBTN Gunung Leuser dari Bu Jefry (Ketua DWP BBTNGL) ke Bu Puji Ruswanto (Wakil Ketua). Terharu, Bu Jefry mengaku terkesan dengan kebersamaan DWP BBTN Gunung Leuser dan berharap setelahnya kegiatan DWP BBTNGL terus berkembang.

Pengabdian di Balai Besar TN Gunung Leuser dari awal tahun 2019 kini telah menemui titik penghujungnya.  Agenda diakhiri dengan tradisi pengulosan, pemasangan frame foto Kepala Balai Besar, penyerahan cinderamata serta berfoto bersama. Selamat bertugas pak Jefry.  

[teks & foto ©BBTNGL |30082021|suci]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories