BannerJamboreHKAN2014Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2014, Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi dan Hutan Lindung (PJLKKHL) menyelenggarakan Jambore Konservasi Alam Nasional dengan tema “Cinta Alam Negeriku”. Kegiatan Jambore ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 s/d 10 Agustus 2014 bertempat di Bumi Perkemahan Cidahu – Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kab. Sukabumi – Jawa Barat.

Kegiatan Jambore ini dirancang sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan dan mengkampanyekan konservasi alam kepada peserta dan masyarakat luas khususnya generasi muda Indonesia. Diharapkan setelah mengikuti Jambore, para peserta dapat menjadi vocal point dalam mengkampanyekan konservasi alam dan tercipta generasi muda yang cinta tanah air melalui kegiatan cinta alam.

Jambore ini akan diikuti oleh 210 orang peseprta inti yang terdiri dari Kader Konservasi, Kelompok Pecinta Alam (KPA), Pramuka Saka Wana Bhakti, dan Kelompok Profesi (Guru, Mahasiswa, Wartawan, Kelompok Swadaya Masyarakat).

Masyarakat umum diberi kesempatan untuk mengikuti Jambore dengan mendaftar terlebih dahulu sebagai peserta tambahan dengan membayar biaya akomodasi (sewa tenda, matras, sleeping bag) sebesar Rp250.000,- per orang untuk 3 hari 2 malam. Makanan dan transportasi bagi peserta tambahan dipersiapkan sendiri atau dapat membeli di cafe dan warung dilokasi perkemahan. Peserta tambahan tidak wajib mengikuti agenda jambore.

Pendaftaran peserta inti mengikuti prosedur surat menyurat melalui Sekretariat di alamat email: ekasanti83@yahoo.com ; peserta tambahan bisa menghubungi panitia melalui email: ernarosdiana@gmail.com[teks & foto © PJLKKHL | 082014 | Alfiyan]

>> Brosur Jambore Konservasi Alam Nasional | pdf [3 mb]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories