presentasi mitra bbtngl  Medan (Jumat-Sabtu, 6-7/1/2017), Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser didukung mitra kerjasama menggelar Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2016 dan Pembahasan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2017. Rapat berlangsung selama dua hari di Hotel Garuda Plaza Medan.

Kepala Balai Besar TNGL, Ir. Misran, MM yang baru dilantik Desember lalu membuka acara dan memberikan arahan. “Ini ajang perkenalan saya juga dengan mitra kerja sama Balai Besar TNGL”, ujarnya. Beliau menyimak paparan kegiatan pengelolaan spesies kunci TNGL.

presentasi mitra bbtngl 2Hari pertama (Jumat, 6/1/2017) agenda diisi dengan paparan dan diskusi terkait kegiatan pengelolaan spesies yang dilakukan mitra kerja sama pada tahun 2016. Untuk spesies Badak Sumatra dipaparkan The Wildlife Conservation Society – Indonesia Program (WCS-IP), Forum Konservasi Leuser (FKL) dan Yayasan Leuser Indonesia (YLI). Spesies Harimau Sumatra oleh WCS-IP dan spesies Orangutan Sumatra oleh Orangutan Information Center (OIC) dan  Yayasan Ekosistem Lestari (YEL).

Selain kegiatan pengelolaan spesies satwa kunci, dibahas juga mengenai kegiatan Smart Patrol yang selama ini dilakukan di lapangan. Diskusi interaktif dihiasi masukan dan saran membangun dari semua pihak.

evaluasi kegiatan mitraUsai evaluasi kegiatan tahun 2016, agenda dilanjutkan dengan pembahasan draft Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2017 mitra BBTNGL. Pembahasan berlanjut hari Sabtu, 7 Januari 2017. Rencana Kerja Tahun 2017 mitra yang dibahas terdiri dari YEL, FKL, OIC, WCS dan Lestari.

Kerjasama dengan mitra yang komitmen dan peduli dalam mewujudkan tujuan konservasi penting untuk dilakukan. Upaya pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser tidak akan mungkin terwujud oleh Balai Besar TNGL seorang, tanpa melibatkan banyak pihak. Semoga ke depan kerjasama dan komitmen yang telah terjalin semakin kuat.

[Teks ©BBTNGL, Foto ©BBTNGL|09012017| YA]

Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser
Jl. Selamat No. 137  Kelurahan Siti Rejo III Medan 20219
Telp. +62 61 7872919
Fax. +62 7864510
Email : jejakleuser@gmail.com
Website : www.gunungleuser.or.id

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories