(Blangpidie,  Februari 2022) Seksi Pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser Wilayah I Blangpidie hari ini Senin (7/2) kedatangan anak-anak TK Aneuk Metuah Kec. Blangpidie, Kab.Aceh Barat Daya, Prov. Aceh.

Pertemuan dengan generasi penerus bangsa ini bertujuan untuk mengenalkan Taman Nasional Gunung Leuser termasuk profesi polisi kehutanan.

Penyambutan dilakukan Kepala SPTN Wilayah I Blang Pidie, Vitri Ludiana Harahap dan seluruh staf. “Anak-anak kita kenalkan siapa polisi kehutanan dan apa saja yang dikerjakan saat bertugas di dalam hutan”, ujar Diana.

Yang tak kalah menarik pada acara ini siswa-siswi dikenalkan satwa liar yang berada di dalam kawasan taman nasional secara visual menggunakan video hasil patroli. Hema Yuliadi PPNPN yang setiap bulannya selalu berpatroli menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selain pengenalan satwa yang dilindungi, anak anak diajak ke halaman kantor SPTN untuk mengenal jenis tumbuhan yang ada dengan teknik mencocokkan daun yang difasilitasi staf lainnya, Wahidin Solin.

Untuk menambah jiwa kompetisi ingin pintar, petugas SPTN wilayah I menyediakan hadiah  yang mendidik seperti buku mewarnai, pensil mewarnai, buku gambar dan vitamin anak bagi yang berhasil mencocokkan daun.

Kegiatan pendidikan lingkungan (dikling) untuk usia dini ini dilakukan dengan senang hati oleh petugas, sehingga pesan edukasi konservasi dapat disampaikan tak hanya bagi kalangan pelajar sekolah dasar dan menengah, tapi juga pada usia golden age.

[Teks & foto©bbtngl, SPTN I| 07022022|vlh]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories