(Banda Aceh, November 2022) Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) bersama  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sumatera Utara yang di fasilitasi oleh mitra kerja Yayasan Ekosistem Leuser melakukan diskusi dan finalisasi dokumen model mitigasi konflik manusia – satwa liar pada Jum’at (18/11) di kantor BBTNGL, Banda Aceh.

Pertemuan diskusi dilakukan secara hybrid yang dihadiri oleh Balai Besar TN Gunung Leuser, Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan Mitra Kerja Yayasan Ekosistem Leuser.

Dokumen model mitigasi konflik manusia – satwa liar ini disusun oleh konsultan Yayasan Ekosistem Leuser. Dalam paparan yang disampaikan oleh konsultan Yayasan Ekosistem Leuser terdapat beberapa rekomendasi salah satunya pembentukan tim penanganan konflik manusia – satwa liar di tingkat masyarakat sekitar desa penyangga.

Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser ((Dr.U.Mamat Rahmat, S.Hut, M.P) menyatakan bahwa dalam penyusunan dokumen model mitigasi konflik perlu adanya kajian tambahan regulasi sehingga nantinya pada saat implementasi akan tepat sasaran.

Teks & foto©bbtngl, Tim Medsos| 18112022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories