pa andi

Medan (1 Juli 2015). Bertempat di Soechi International Hotel Medan digelar Rapat Evaluasi Implementasi Resort Based Management (RBM) Lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Tahun 2015. Kepala Balai Besar, Drs. Andi Basrul membuka acara yang berlangsung selama satu hari. Acara dihadiri oleh 83 orang peserta yang terdiri dari Kepala BPTN, SPTN, dan kepala resort lingkup TNGL serta operator database Smart Patrol.
Agenda diawali dengan pemaparan oleh Ovie Fahrizal dengan judul Peranan Resort Based Management (RBM) dan Smart Patrol di BBTNGL dengan moderator Kabid Teknis Kuswandono. Sesi diskusi kemudian berlangsung aktif dan responsif.

pa buanawide
Peserta rapat dibagi dua bagian kelas paralel. Kelas Pertama membahas mengenai Evaluasi Prosedur Teknis Smart Patrol dengan Kasie Perlindungan, Pengawetan dan Perpetaan Adhi Nurul sebagai fasilitator sedangkan Kelas Kedua dengan fasilitator Kasubbag Data, Evlap dan Humas Rahmad Saleh yang membahas mengenai Kepala Resort Operator, Kepala Stasiun Penelitian dan Tim WCS.
Diskusi dihangatkan dengan berbagai pendapat dan masukan dari peserta. Hasilnya bahwa belum semua bidang di Lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dapat mengimplementasikan Resort Based Management (RBM) seperti seharusnya dikarenakan beberapa hambatan seperti perbedaan sumber daya manusia (personil) dan sarana maupun prasarana (peralatan) di masing masing bidang.

 

(Foto&Teks @bbtngl, 2015)

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories