(Medan,  Juli 2022) Dalam rangka memperingati Global Tiger Day yang jatuh pada 29 Juli setiap tahunnya, beberapa pihak yang peduli akan konservasi harimau menggelar aksi kolaboratif di Jl. Stasiun Kereta Api, kota Medan (31/7)

Aksi dengan tema “keep the wildlife wild” ini, merupakan bentuk edukasi dan kampanye untuk mengunggah rasa kepedulian masyarakat terhadap pelestarian harimau. Tentunya bertujuan untuk memberi makna agar masyarakat dapat bergandengan tangan menjaga kelestarian harimau agar selalu berada di habitat aslinya.

Rangkaian acara yang digelar juga menyasar generasi milinenial, mulai dari mural atau lukisan dinding, penyadartahuan/kampanye sekitaran lapangan merdeka, puisi dan live music, serta face painting dan lomba mewarnai bertema harimau tingkat TK dan SD kelas I.

Slamet Indarjo selaku perwakilan dari Balai Besar TNGL tak bosan mengingatkan bahwa harimau khususnya harimau sumatera sudah diambang kepunahan dan untuk kelestariannya perlu perhatian dan kepedulian dari semua pihak. “Jangan sampai harimau sumatera mengikuti jejak saudaranya yang lain. Harimau bali dan harimau Jawa. Jangan sampai anak cucu kita hanya tau nama dan melihat dari museum saja. Perlu komitmen dan kerja nyata dari semua pihak” ujar bapak yang saat ini mendapat tugas tambahan sebagai plt. Kepala SPTN VI Besitang.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyiapkan dan mengikuti gelaran acara ini. Semoga makna GTD 2022 diikuti dengan aksi kepedulian terhadap harimau sumatera. Ayok kita bergandengan tangan untuk menyelamatkan satwa endemik ini.

[teks&foto©bbtngl, suci-balqis|31072022]

Category
Tags

Comments are closed

Masukkan alamat email:



Artikel Terkini

Berita Terkini

Locations of Site Visitors
Archives
Categories